Tempat Wisata Kuliner di Bandung – Inovasi Makanan Yang Membuat Lidah Bergoyang

Bandung dengan segala keunikan dan pesan di dalamnya menyimpan banyak potensi sebagai kota wisata. Pun, kota ini juga dikenal menyimpan banyak potensi gudang wisata kuliner yang berbeda dan tentu enak di lidah.

Menjadi kota paling favorit untuk dikunjungi oleh wisatawan dari kota tetangga seperti Jakarta dan sekitarnya, banyak individu pasti  mencari tempat wisata kuliner di Bandung untuk sekadar mampir dan memanjakan lidah dengan potensi yang tersimpan di dalamnya. Betul?

Bersama pasangan, teman, kerabat, kolega bahkan keluarga, mencari tempat wisata kuliner di Bandung yang cocok dengan kondisi anda tidaklah melulu sulit. Apalagi, banyak variasi kuliner yang tersedia di kota ini. Bebas memilih dan dimanjakan dengan semua pilihan yang enak dengan harga masuk akal adalah keunggulan tersendiri tentunya.

Setidaknya, beberapa tempat wisata kuliner di Bandung ini adalah rekomendasi langsung dari penulis. Yap, rekomendasi langsung! Beberapa kali penulis sempat menjajal dan menyicip langsung beberapa tempat kuliner rekomendasi yang ada di Bandung. Dan hasilnya? Puas dan ingin balik lagi!

1. Cie Rasa Loom – Tempat Wisata Kuliner di Bandung, Buah Batu

Cie Rasa Loom terletak persis di Buah Batu, kuliner andalan disini adalah mie aceh yang sudah sangat terkenal pamornya hingga ke kota-kota tetangga.

Ada banyak menu lezat yang menggoyang lidah di restoran ini, mulai dari roti canai susu, mie rebus spesial, martabak kari kambing dan lain sebagainya.

Lokasi Cie Rasa Loom ada di Jalan Terusan Buah Batu, anda bisa datang kesini kapan saja anda mau. Kenapa? Karena resto yang dominan warna merah ini buka 24 jam! Nah, kalau anda sedang galau jam 1 malam langsung aja kesini, mudah-mudahan sembuh galaunya, hehehe.

Alamat lengkap: Kedai Mie Aceh Cie RASA Loom. Jagonya Mie Aceh.
Jl. Buah Batu No. 154
Buka 24 jam non stop.

2. Kampung Daun – Wisata Kuliner di Bandung Dengan Desain Unik

Dengan desain yang cukup unik, berupa suasana pedesaan, membuat kampung daun sangat populer dan menjadi incaran tempat makan bersama keluarga. Tempat wisata kuliner di Bandung selanjutnya adalah kampung daun. Kampung daun ialah salah satu tempat wisata kuliner terkenal, lho!

Penduduk asli Bandung pasti dipastikan tidak asing lagi dengan wisata kuliner di Bandung ini. Nah, bagi anda yang berasal dari luar Bandung, silahkan mampir ke kampung daun untuk menikmati sajian kuliner yang lezat dan Nasi Tumpeng Jakarta menggugah selera makan lebih banyak.

Selain suasana pedesaan dengan rasa dan kondisi yang menenangkan jiwa, tempat wisata kuliner yang persis berada di Jalan Sersan Bajuri ini menawarkan suasana nan romantis pada malam hari dengan pencahayaan yang membuat suasana makin mendukung untuk menyatakan cinta. Makanan yang dapat anda santap di restoran ini beberapa diantaranya, adalah; surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, bebek bakar, nasi goreng, sop buntut, nasi bakar, sampai dengan steak, iga bakar, dan es krim.

3. Iga Bakar Si Jangkung – Wisata Kuliner di Bandung Uenak Tenan

Tempat wisata kuliner di Bandung yang ketiga rekomendasi penulis ialah bernama warung iga bakar si Jangkung. Sebetulnya, ada banyak tempat makan yang menyajikan Iga Bakar di Bandung yang enak dan sayang sekali untuk dilewatkan. Salah satunya adalah iga bakar si Jangkung yang terkenal itu. Dinamai demikian karena sang pemilik memiliki postur tubuh yang tinggi menjulang dan tentunya, jangkung.

Berlokasi tepat di seberang Jalan Cipaganti, warung iga bakar yang sederhana dengan beratap tenda ini menawarkan iga bakar yang tidak biasa. Apa yang membuatnya tidak biasa? Bila sebagian besar restoran iga akan menyajikan iga bakar dengan tulangnya, di Iga Bakar Si Jangkung Anda tidak akan menemukan tulang!

Disajikan dengan nasi hangat dan ditaburi dengan 3 pilihan taburan berupa bawang merah, cabe rawit, atau tomat, iga sapi bakar di Iga Bakar Si Jangkung sangatlah lezat. Dengan rasa daging yang manis dan gurih, rahasia dari Iga Bakar Si Jangkung adalah dagingnya yang direbus selama 3 jam dan kemudian dipanggang dan dipanaskan dengan wajan tanah liat.

Pecinta iga bakar wajib mencoba iga bakar rekomendasi penulis yang satu ini, ya!


Comments are closed